Puan Maharani Singgung Omnibus Law di Wisuda UI: Kami Tunggu Masukan Akademisi

Depok – Ketua DPR, Puan Maharani, menghadiri acara perayaan Dies Natalis ke-70 Universitas Indonesia (UI) dan acara wisuda program sarjana serta vokasi. Puan didapuk memberikan kuliah umum dalam acara di Balairung UI.

Dalam kesempatan itu, Puan sempat menyinggung RUU Omnibus Law yang masuk Prioritas Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR tahun ini.

KLIK BERBAYAR

“Saat ini kami di DPR masih menantikan ide-ide original dari pakar di UI. Baru saja kami mengesahkan UU Prolegnas prioritas, yang salah satu isinya adalah tentang Omnibus Law,” ujar Puan dalam sambutannya di Gedung Balairung Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (1/2).
Puan mengatakan, saat ini setidaknya ada tiga Omnibus Law inisiatif dari pemerintah yang tengah dibahas DPR.

Baca Juga  Presiden Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi WNI di Provinsi Hubei

“Akan ada dua Omnibus Law inisiatif dari pemerintah yang nantinya akan diserahkan kepada DPR. Yaitu terkait dengan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan Omnibus Law Perpajakan, dan juga Omnibus Law yang terkait dengan ibu kota baru Indonesia,” jelasnya.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan itu juga meminta peran aktif dari para akademisi, termasuk dari UI, untuk ikut menyukseskan Omnibus Law.
Ia juga berharap akademisi UI bisa memberikan masukan apa pun yang berkaitan dengan implementasi Omnibus Law ke depannya.

Baca Juga  Pemerintah Serahkan Draf RUU Omnibus Law Perpajakan ke DPR

“Karenanya, UI kami harapkan untuk ikut berperan serta untuk memberikan masukan-masukan yang terkait dalam hal apa yang akan dibahas oleh DPR terkait dengan Omnibus Law,” ungkap Puan.

“Makanya, marilah kita bersama-sama menunggu proses yang nantinya akan berjalan nantinya di DPR. Dan tentu saja kami akan membuka diri untuk bisa mendapatkan dari semua pihak yang terkait dengan Omnibus Law ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Panasnya Kongres PAN: Kursi Terbang, Kaca Pecah hingga 10 Orang Luka

Puan yakin RUU Omnibus Law ini bisa menjadi langkah baru bagi Indonesia. Serta, memberikan lebih banyak manfaat kepada negara.

“Kalau republik ini kemudian bisa mengesahkan UU Omnibus Law yang nantinya akan bermanfaat bagi Indonesia, tentu saja itu akan membawa sejarah baru bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Artikel telah tayang Di Kumparan.com

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mantap! Koperasi-koperasi Nakal Bakal Disikat

Ming Feb 2 , 2020
Bisnis – Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki akan memberantas koperasi-koperasi nakal yang berkedok investasi ilegal, praktik cuci uang, dan rentenir. “Kemenkop akan benahi koperasi-koperasi yang nakal. Koperasi-koperasi yang dijadikan tempat cuci uang, kedok untuk investasi ilegal, atau yang dipakai kedok untuk praktik rentenir,” […]