Presiden Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru dan Resmikan Tol Balikpapan – Samarinda

Presiden Joko Widodo pada hari Selasa, 17 Desember 2019, bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur guna melakukan kunjungan kerja.

Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

KLIK BERBAYAR

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden terlebih dahulu diagendakan untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat.

Baca Juga  Soal Tebang 190 Pohon Monas, DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana

Setelahnya, Presiden akan menuju gerbang tol Samboja untuk meresmikan ruas tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) seksi Samboja-Samarinda. Presiden juga akan meninjau langsung ruas tol yang diresmikan tersebut.

Pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk meninjau lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga  Puan Maharani Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Undip

Usai meninjau lokasi tersebut, Presiden akan menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga  Presiden Resmikan Underpass Bandara Yogyakarta

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

7 Macam Tes Mata yang Biasa Dilakukan

Jum Des 20 , 2019
Tes mata penting dilakukan untuk melihat apakah organ tubuh yang berperan sebagai indera penglihatan ini mengalami gangguan kesehatan sehingga membuatnya tidak dapat berfungsi secara optimal. Tes mata ada pelbagai macam yang mana pelaksanaannya tergantung dari indikasi penyakit mata yang dialami. Lantas, apa saja jenis tes mata yang umum dilakukan? Mengapa […]