Pengamat : Hasto Sambangi KPK, Bukti PDI Perjuangan Taat Hukum.

Jakarta – Pakar hukum pidana Indriyanto Seno Adji menilai kehadiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK merupakan bentuk penghargaan partai tersebut kepada kelembagaan penegak hukum.

“Kehadiran dan kedatangan Sekjen PDI Perjuangan adalah bentuk penghormatan dan penghargaan PDI Perjuangan kepada kelembagaan KPK sebagai institusi penegak hukum. Kehadiran ini contoh yang baik warga negara dan taat hukum,” kata Seno kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/1).

KLIK BERBAYAR

Dia menilai kehadiran Hasto memenuhi pemeriksaan merupakan contoh baik dari warga negara dan pengurus partai yang menghormati dan taat hukum pada kelembagaan KPK.

Baca Juga  Foto : Kunjungan Ketua & Pengurus DPC PDIP Nagan Raya

Menurut mantan komisioner KPK itu, proses pemeriksaan saksi merupakan sesuatu hal yang wajar dan merupakan bagian prinsip menghargai penegakan hukum yang sedang dijalankan KPK.

“Kedatangan (Hasto) untuk pemeriksaan patut diapresiasi mengingat yang bersangkutan ini adalah figur publik yang jadi representasi parpol,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (24/1) memeriksa Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait proses pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR RI terpilih.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Operasional Terowongan Nanjung

Hasto diperiksa untuk untuk tersangka Saeful (SAE) dari unsur swasta dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terkait penetapan anggota DPR RI terpilih Tahun 2019-2024.

Saat ini Hasto masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Selain Hasto, KPK juga memeriksa Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik dan Hasyim Asy’ari.

Baca Juga  Gibran Tegaskan Akan Ikuti Mekanisme Partai.
BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pengamat: Sikap Hasto Menunjukkan Bahwa PDI Perjuangan Taat Hukum

Sab Jan 25 , 2020
Jakarta – Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengapresiasi langkah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memenuhi panggilan KPK sebagai saksi terkait kasus OTT komisioner KPU Wahyu Setiawan. Sikap Hasto itu menunjukkan yang bersangkutan dan PDI Perjuangan taat pada hukum. “Ini hal bagus dan positif, Sekjen partai mengikuti […]