Megawati Telah Tetapkan 48 Paslon Berlaga di Pilkada 2020

Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan 48 pasangan kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Gelombang I yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020 yang akan diumumkan pada Rabu (19/2) adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Senin (17/2).

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto dalam keterangan tertulis dilansir dari CNNIndonesiacom, Selasa (18/2).

KLIK BERBAYAR

Hasto melanjutkan para calon kepala daerah Gelombang I yang diumumkan esok sebagian besar berstatus petahana atau incumbent.

Jasa Admin Media Sosial : http://wa.me/6283862309666

Pilkada, menurut Hasto, adalah momentum konsolidasi untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin lokal. Untuk itu para calon kepala daerah diwajibkan ikut sekolah politik yang diadakan partai.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Operasional Terowongan Nanjung

Dengan bekal sekolah politik Hasto meminta calon kepala daerah bisa meningkatkan taraf kehidupan dan mencerdaskan masyarakat bila terpilih di Pilkada 2020.

“Partai terus menggembleng kader-kader Partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial,” kata Hasto.

PDI Perjuangan sebenarnya telah lama berniat mengumumkan para calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020.

Baca Juga  Blusukan Di BTC Solo, Gibran Rakabuming Belanja Batik Jokowi

Rencana awal, pengumuman dilakukan pada 10 Januari 2020. Ada 44 pasangan calon yang akan diumumkan PDI Perjuangan saat itu, atau lebih sedikit dari pasangan calon yang akan diumumkan esok. Namun, pengumuman ditunda karena bencana banjir melanda Jakarta dan Jabodetabek.

PDI Perjuangan menyatakan keputusan menunda pengumuman calon kepala daerah sebagai bentuk simpati terhadap warga yang terkena bencana banjir.

Baca Juga  Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang

BACA JUGA

Next Post

Wajah Transformasi Ekonomi RI Harus Nampak di Forum Dunia

Sel Feb 18 , 2020
Ekonomi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pelaksanaan Hannover Messe 2020 yang akan berlangsung pada 20-24 April 2020 perlu dipersiapkan secara matang dan menampilkan wajah Indonesia yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0. “Waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal dua bulan lagi, yaitu di bulan April. Sehingga betul-betul […]