Kemensesneg Tidak Ijinkan Anies Gelar Formula E di Monas

Jakarta – Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Kementerian Sekretariat Negara menggelar rapat terkait revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), Rabu (5/2/2020).

Selain itu, mereka turut membahas rencana penyelenggaraan Formula E 2020 di Monas.

KLIK BERBAYAR

Kementerian Sekretaris Negara tak sepakat jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelenggarakan Formula E di Monas. Sebab, Monas masuk dalam kategori Cagar Budaya.

Baca Juga  Nasib Pohon Monas, Anies dan Anak Buah Saling Lempar Tanggung Jawab

“Formula E nanti saya sampaikan rapat Komrah (komisi pengarah), bahwa Komrah tidak menyetujui apabila dilaksanakan di dalam area Monas, dengan banyak pertimbangan, di sana ada cagar budaya, ada pengaspalan,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama di kantornya.

Setya menyampaikan, acara Formula E baru bisa diizinkan jika diselenggarakan di luar kawasan Monas.

Baca Juga  Heboh Revitalisasi Monas, Ahok Buka-bukaan Desain Bawah Tanah

“Akan diizinkan tapi di luar kawasan Monas. Secara tertulis belum. Kan baru selesai dibicarakan,” sambungnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah ajang balap Formula E. Rencananya balapan ini akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkap oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan konferensi pers di kawasan lapangan silang Monas. Meskipun sudah mengumumkan lokasi ajang balap mobil listrik ini, Anies menyebut rincian jalur balapan belum selesai.

Baca Juga  Erick Thohir Mau BUMN Genjot Kerja Sama dengan UMKM

“Detail treknya masih belom dituntaskan sampa nanti akan diumumkan kemudian. Tapi yang jelas kami akan selenggarakan di kawasan Monas ini,” ujar Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Sumber Artikel Suara.com

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jokowi Tolak Rencana Kepulangan Ratusan WNI Mantan ISIS

Kam Feb 6 , 2020
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak rencana pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Namun, kata Jokowi, hal itu masih perlu dibahas dalam rapat terbatas. “Kalau bertanya pada saya, ini belum ratas lo ya, kalau bertanya pada saya, saya akan bilang `tidak`. Tapi masih dirataskan. Kita ini pastikan harus semuanya […]