Jokowi: Tahun Baru Imlek, Semoga Kita Semua Makin Sejahtera

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2571 melalui akun media sosial yang diunggah hari ini, Sabtu (25/1). 

Semoga kita semua semakin sejahtera, meraih cita-cita, penuh kedamaian, dan semakin maju,” cuit Presiden di akun media sosial Twitter. 

KLIK BERBAYAR

Sebagai informasi, Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarnoputri mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2002 tertanggal 9 April 2002 yang meresmikan Imlek atau Tahun Baru Cina sebagai hari libur nasional. 

Baca Juga  Jokowi Tolak Rencana Kepulangan Ratusan WNI Mantan ISIS

Untuk diketahui, Tahun Baru Imlek memiliki 12 hewan berbeda yang mewakili atau menggambarkan tentang tahun tersebut. 

Hewan-hewan tersebut adalah Tikus, Sapi, Naga, Ular, Kuda, Harimau, Kelinci, Domba, Ayam, Monyet, Anjing, dan Babi. 

Pada perayaan Imlek tahun ini yang jatuh di hari Sabtu, 25 Januari 2020 disebut sebagai Tahun Tikus setelah Imlek sebelumnya merupakan Tahun Babi.

Baca Juga  Kritik Pedas Fraksi PDIP Untuk Anies Baswedan
BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Investasi di Daerah Belum Merata, Apa Penyebabnya?

Ming Jan 26 , 2020
Bisnis – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan mendorong iklim investasi dan penanaman modal merata di semua daerah Indonesia. Untuk mendorong pemerataan investasi, asosiasi akan mendorong perbaikan regulasi. “Kebijakan dan semangat pemerintah pusat dalam menarik investasi dan penanaman modal tentu kami sambut baik oleh para kepala daerah yang diwujudkan […]