Erick Thohir Mau BUMN Genjot Kerja Sama dengan UMKM

Bisnis – Menteri BUMN Erick Thohir melantik Loto Srinaita Ginting sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM. Loto merupakan eks Direktur Surat Utang Negara di Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan penunjukan Loto di tubuh perusahaan pelat merah itu tidak lain ialah untuk memperkuat peran UMKM ke depannya.

Baca Juga  WNI Masih Terjebak di Wuhan, Pasokan Makanan Masih Tersedia.

“Intinya bagaimana supaya ibu Loto ini akan ditugaskan untuk mencari kerja sama antara BUMN dengan UMKM yang bentuknya business to business (B to B). Kemudian juga dengan BUMDes, kita kerja samakan dengan desa-desa,” ujar Arya ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

KLIK BERBAYAR

Selain itu, Arya menambahkan bahwa ke depan UMKM diharapkan juga bisa ikut dilibatkan dalam proyek-proyek BUMN.

Baca Juga  Jasa Admin Media Sosial Untuk Kampanye

“Kemudian juga yang berhubungan dengan mendorong percepatan membantu UMKM dalam proyek-proyek di BUMN, melibatkan UMKM,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak mulai menjabat, Erick memang sudah cukup ambisius untuk memperkuat peran UMKM. Belakangan ini, Erick ingin menjadikan PT Sarinah (Persero) menjadi wadah bagi produk-produk UMKM.

Demi mewujudkan target itu, Erick pun mendorong BUMN perbankan seperti BRI untuk ikut serta mengubah wajah Sarinah ke depan.

Baca Juga  Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga

Artikel Telah Tayang Di Detik.com

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gaet Wisatawan Lebih Banyak, Candi Prambanan Diusulkan Punya Kereta Gantung

Rab Feb 5 , 2020
Bisnis – Untuk menggaet wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, Candi Prambanan yang berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diusulkan punya kereta gantung atau cable car untuk menunjang aktivitas wisata. Usulan Candi Prambanan untuk memiliki kereta gantung menyeruak dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dengan […]