Dark Mode Whatsapp Hadir Di Android , Begini Cara Mengaktifkannya

Tekno – Setelah dinantikan, akhirnya WhatsApp resmi meluncurkan fitur dark mode atau mode gelap dalam versi beta untuk Android dan iPhone iOS. Kabar ini disampaikan langsung oleh WAbetaInfo, situs yang kerap membocorkan fitur baru di WhatsApp.Namun belum semua orang pengguna WhatsApp bisa menggunakannya, pasalnya mode gelap ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi Beta.Nah bagi kamu yang ingin menikmati fitur terbaru WhatsApp ini, kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Ilustrasi Whatsapp Dark Mode, Foto/Brilio.net

Nah bagi kamu yang ingin mengaktifkan dark mode di WhatsApp, berikut langkahnya yang bisa kamu lakukan, seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/2).

KLIK BERBAYAR

Baca Juga  Bubarkan OJK Trending di Linimasa TWITTER
  • Update WhatsApp Beta.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengapdate WhatsApp-mu ke versi Beta, yakni tipe 2.20.13 di Android. Cara mendapatkan WhatsApp Beta, kamu harus mengunjungi Google Play Beta Program atau APK Mirror. Selanjutnya, pengguna harus menunggu hingga file aplikasi WhatsApp beta selesai diunduh.

  • Mengaktifkan dark mode.

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengeklik settings pada aplikasi WhatsApp beta. Urutannya adalah Settings > Chats > Theme > Dark. Setelah melakukan itu kamu akan melihat WhatsApp dark mode sudah aktif dan kamu tinggal menikmatinya saja.

Baca Juga  Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019 Jangan Sampai Terlewat!

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, dark mode di WhatsApp serupa dengan teman gelap Instagram. Hampir seluruhnya dominan berwarna gelap, hanya saja, di WhatsApp warnanya dipadukan sesuai dengan ciri khas WhatsApp yang berwarna hijau.

Warna hijau khas WhatsApp terdapat beberapa bagian seperti ikon “chat” yang ada di bagian bawah, bubble atau balon notifikasi, serta status saat mengetik.

Baca Juga  Cek Harga iPhone Terbaru Tahun 2020.

Dalam ruang obrolan tersebut kolom teks untuk mengirim akan berwarna hijau, sementara kolom teks yang diterima berwarna gelap. Sementara untuk pesan teks dan nama kontak yang tertera di bandara berwarna putih.

Sumber Artikel : Brilio.net

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PDI Perjuangan Terus Perkuat Kebersamaan dengan Rakyat

Ming Feb 9 , 2020
Sumatera Utara – PDI Perjuangan akan semakin memperkuat persatuan dengan rakyat di tengah berbagai terpaan fitnah serta serangan politik. Berbicara di depan para pengurus dan kader partai di Sumatera Utara (Sumut) yang melaksanakan rapat kerja daerah, di Medan, Sabtu (8/2/2020), Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan berbagai isu dan berbagai […]