Pilkada, PDI Perjuangan Jateng Targetkan Sapu Bersih Kemenangan

Jawa Tengah – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menargetkan bisa sapu bersih kemenangan di 21 daerah kabupaten/kota saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak nanti.

“Target resmi yang diberikan DPP belum resmi dicanangkan. Kami maunya ya semua (menang),” ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti di Solo, Kamis (23/1).

KLIK BERBAYAR

Mengenai calon sendiri papar Agustina, PDI Perjuangan tengah memprosesnya. Soal target nanti terkait hasil survei seperti apa, termasuk logistik juga jadi pertimbangan tersendiri.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Terus Genjot Pembentukan Desa Tangguh Bencana

“Calon-calonnya yang potensi berapa, respons masyarakat bagaimana, dan seterusnya dalam waktu dekat akan kita ketahui,” kata dia.

Agustina menyarankan pada semua bakal cawali dan cawawali di Pilkada serentak di Jawa Tengah agar aktif bersosialisasi kepada masyarakat. Hal itu sangat penting sebelum rekomendasi turun dari DPP PDI Perjuangan.

“Tujuan aktif bersosialisasi kepada masyarakat adalah untuk mendongkrak populartas dan elektabilitas,” kata dia.

Baca Juga  Pengamat : Hasto Sambangi KPK, Bukti PDI Perjuangan Taat Hukum.

Pada Februari mendatang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan mengambil sampel kembali terkait pupularitas dan elektabilitas semua bakal calon kepala daerah di 21 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020.

“Pengambilan sampel survei untuk kami lihat pergerakan profile para bakal calon, baik figur eksternal maupun internal,” kata dia

Disinggug kapan waktu rekomendasi turun, anggota Komisi X DPR ini mengaku tidak mengetahuinya. Dia memprediksi keluarnya rekomendasi tidak bersamaan di seluruh daerah di Indonesia yang ikut Pilkada serentak.

Baca Juga  Pilkada : 8 Cakada di Jateng Berpeluang Dapat Rekomendasi DPP PDIP

“Daerah yang PDI Perjuangan nya unggul di Pemilu 2019 bisa diumumkan rekomendasi lebih awal,” pungkasnya

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Presiden Peringatkan Para Menteri Hati-Hati Beri Informasi

Sab Jan 25 , 2020
Jakarta – Presiden Joko Widodo memperingatkan para menteri kabinet Indonesia Maju untuk berhati-hati dalam memberi informasi khususnya terkait pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengenai keberadaan politikus PDI Perjuangan Harun Masiku. “Saya hanya ingin, saya hanya pesan, titip kepada semua menteri, semua pejabat kalau membuat statement itu hati-hati, terutama […]