Ganjar Pranowo Terus Genjot Pembentukan Desa Tangguh Bencana

Jawa Tengah – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menggenjot pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana). Hingga akhir tahun 2019, sudah ada 387 Destana.

Ganjar berharap dengan adanya Destana, maka setiap masyarakat desa sudah siap jika terjadi bencana alam.

KLIK BERBAYAR

“Siap mengerti sistemnya, alat apa yang digunakan, dan ada orang atau sumber daya manusia yang siap mengelola serta menjaga alat early warning system,” ujarnya, baru-baru ini.

Baca Juga  Bi4dap!!! Ayah Perkosa Putrinya di Depan Cucunya hingga Nangis

Untuk diketahui, sejak tahun 2009 Pemprov Jateng selalu menganggarkan dana untuk pembentukan Destana. Pada tahun 2020, rencananya akan dibentuk 29 desa tangguh bencana baru. Sehingga total, Destana bentukan Pemprov Jateng mencapai 115. Sedangkan, akumulasi jumlah Destana di Jateng mencapai 416, hingga akhir tahun ini.

HALAMAN SELANJUTNYA

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang

Jum Feb 7 , 2020
Jawa Tengah – Presiden RI Kelima sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan Patung Bung Karno di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2). Selain peresmian patung proklamator RI itu, Akmil juga menggelar kuliah umum diisi oleh Megawati. Megawati tiba di Akmil Magelang dengan didampingi jajaran partai […]