Ganjar Pranowo Menargetkan, Seluruh Daerah Di Jateng Memiliki Mall Pelayanan Publik Tahun Depan

Jawa Tengah – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan tahun depan semua daerah di Jawa Tengah (Jateng) memiliki Mall Pelayanan Publik.

“Daerah mesti inisiatif. Nanti kami buat surat edaran kepada bupati/wali kota. Perencanaan pembangunan harus dimulai tahun depan,” kata Ganjar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

KLIK BERBAYAR

Mall Pelayanan Publik adalah inovasi untuk memudahkan pelayanan. Dengan mengunjungi Mall Pelayanan Publik, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima.

Baca Juga  Kisah Nin, Wanita 1.000 Nasi Bungkus dari Tamiang, tak Kenal Lelah Berbagi.

“Selama ini rakyat stres ke sana ke sini mengurus izin. Belum lagi ketemu calo. Dengan Mall Pelayanan Publik, semua dapat dilayani satu pintu, dan lebih cepat,” kata Ganjar.

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat meresmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Batang, Kamis (23/1/2020).

Mal tersebut dapat melayani 329 urusan pelayanan publik seperti perizinan, pembuatan paspor, BPJS, pelayanan kantor pos, hingga perpanjangan SIM dengan mekanisme drive thru.

Baca Juga  Bernilai Sejarah, Arca Ganesha Dikembalikan ke Dukuh Majenang Sragen

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang didirikan atas kerja sama berbagai instansi.

Ganjar mengatakan, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang merupakan yang ketiga di Jateng. Sebelumnya, sudah ada fasilitas yang sama di Kabupaten Banyumas, dan Kebumen.

“Daerah lain seperti Kendal, Wonogiri, Pati dan lainnya, juga siap-siap. Semoga dengan Mal Pelayanan Publik, pelayanan masyarakat semakin optimal,” kata Ganjar.

Baca Juga  Bi4dap!!! Ayah Perkosa Putrinya di Depan Cucunya hingga Nangis

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yang serius mewujudkan pelayanan prima melalui Mal Pelayanan Publik.

Senada dengan Ganjar, Tjahjo pun berharap, seluruh kabupaten/kota di Jateng dapat segera memilikinya.

“Saya harap, maksimal dalam waktu dua tahun semua daerah di Jateng memiliki fasilitas ini agar pelayanan kepada masyarakat semakin cepat,” kata Tjahjo.

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wujudkan 3 Resolusi Keuangan Ini Biar Kamu Makin Banyak Duit Di Tahun 2020.

Ming Jan 26 , 2020
Bisnis – Waktu cepat bergulir dan akhir tahun pun tiba. Sebelum menyongsong tahun yang baru, tak ada salahnya kamu memutar memori sejenak. Mengingat kembali banyak hal yang telah kamu lakukan, dicapai, dan belum terealisasi. Eh, tapi ini bukan cuma mengingat kenangan mantan ya. Flashback lebih kepada kondisi keuanganmu sepanjang tahun […]