Heboh, Petani di Kediri Temukan Mortir Aktif Saat Buka Lahan untuk Berladang

Kediri – Seorang petani di Kediri menemukan mortir aktif yang terkubur dalam tanah. Mortir tersebut sempat mengenai cangkul petani tersebut.

Sang petani itu bernama Jaeran (45), warga Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Tadi siang ia pergi ke lahan kosong yang akan jadikan lahan pertanian.

Namun baru saja mulai mencangkul dan membersihkan tanaman liar, cangkulnya mengenai benda keras yang terkubur dalam tanah. Ia kemudian mengambil benda tersebut dengan hati hati. Saat mengetahui benda logam tersebut menyerupai peluru, ia melapor ke Polsek Semen, Kabupaten Kediri.

KLIK BERBAYAR

Seperti yang diutarakan Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, mortir tersebut berdiameter 8 cm dengan panjang 37 cm. “Iya tadi siang, ada petani Pak Jaeran di daerah Kedak, Semen akan membuka lahan, saat mencangkul ia temukan mortir dengan panjang 37 cm dan diameter 8 cm,” jelas Miko, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga  Datangi Siswi SMP Korban Siksaan Teman, Keluarga Tersangka Minta Maaf

Beruntung, mortir tersebut tidak meledak saat terkena cangkul Jaeran. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Polresta Kediri telah mengamankan mortir tersebut dibantu Tim Jihandak Brimob Polda Jatim.

“Tadi sudah dibawa dan diamankan Tim Jihandak Brimob. Alhamdulillah tidak terjadi hal tidak diinginkan,” pungkas Miko.

Sumber : Detik.com

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bahan Rumahan Ini Sangat Ampuh untuk Membersihkan Mobil

Rab Des 18 , 2019
Merawat atau membersihkan mobil wajib dilakukan para pemilik kendaraan. Dengan begitu, roda empat kesayangan tetap kinclong dan enak dilihat. Tapi, membersihkan mobil ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan membawa ke tempat pencucian mobil, atau perawatan dengan harga yang mahal. Pemilik mobil bisa memanfaatkan 5 bahan yang ada di rumah, dan digunakan untuk […]