Gibran Tegaskan Akan Ikuti Mekanisme Partai.

Solo – Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan dirinya tidak lewat pintu belakang dan sudah mengikuti mekanisme partai dalam pencalonannya menuju Pilkada 2020.

Itu dikatakannya menanggapi pidato Ketua Umum PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri soal calon pemimpin yang meminta langsung rekomendasi.

KLIK BERBAYAR

Gibran merasa pidato Megawati itu bukan bentuk sindiran yang ditujukan kepadanya. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga tidak tahu sosok yang disindir Megawati.

“Tidak tahu itu siapa yang melewati pintu belakang, saya sudah melalui mekanisme partai,” ujar Gibran kepada TribunSolo, Selasa (21/1).

Baca Juga  Ganjar Pranowo Himbau Masyarakat Tetap Jaga Lawu Jadi Sumber Mata Air

Untuk maju dalam Pilkada Solo, Gibran merasa sudah melewati tahapan yang seharusnya. Proses pendaftaran sebagai bakal calon di PDI Perjuangan juga dianggapnya sudah sesuai prosedur. 

“Saya sudah melalui proses pendaftaran, syaratnya sudah lengkap, waktu mendaftar juga di depan media,” tutur Gibran.

“Itu sangat terbuka sekali, fit and proper test ada media juga,” tambahnya.

Saat disinggung pertemuannya dengan Megawati di Menteng, Jakarta, pada Oktober 2019, Gibran menegaskan tidak ada pembicaraan soal rekomendasi saat itu.

Sedangkan langkahnya yang langsung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangkan Jawa Tengah, Gibran mengatakan hal itu dilakukan karena pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangkan Solo sudah ditutup.

Baca Juga  Pilkada, PDI Perjuangan Jateng Targetkan Sapu Bersih Kemenangan

“Pendaftaran DPC sudah ditutup, apakah ada kesempatan lagi di DPD atau DPP, itu aja, posisi saya belum daftar masak langsung minta rekomendasi,” tambahnya

Megawati Soekarnoputri mengungkap ada calon pemimpin yang ingin maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) meminta langsung rekomendasi kepadanya.

Megawati merasa tidak senang dengan sikap orang yang langsung meminta rekomendasi kepadanya.

“Datangnya lewat pintu belakang, minta rekomendasi. Ya saya terus bilang rekomendasi memang datang dari ketua umum, tapi bukan jalan belakang. Belum menjadi pemimpin saja sudah masuk kamu dari pintu belakang,” kata Megawati saat berpidato dalam perayaan Natal keluarga besar PDI Perjuangan di Graha Bumi Beringin, Manado, Sabtu (18/1) malam.

Baca Juga  Kritik Pedas Fraksi PDIP Untuk Anies Baswedan

Tidak diungkapkan secara gamblang calon yang dimaksudnya. Hanya saja, dalam kesempatan itu, Megawati sempat menegur Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Steven yang dianggap Megawati masih muda, diminta tidak terburu-buru. Megawati tidak menjelaskan lebih jauh maksud tegurannya.

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jokowi: Kedaulatan itu Tidak Bisa Di Negosiasikan, dan Tidak Ada Tawar-Menawar.

Kam Jan 23 , 2020
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa salah satu isu utama dalam bidang pertahanan adalah kedaulatan. Untuk itu, Presiden menegaskan berulang kali bahwa kedaulatan itu harga mati, kedaulatan itu tidak bisa dinegosiasikan, dan tidak ada tawar-menawar. “Oleh sebab itu, pagi hari ini saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan […]