Mantap! Koperasi-koperasi Nakal Bakal Disikat

Bisnis – Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki akan memberantas koperasi-koperasi nakal yang berkedok investasi ilegal, praktik cuci uang, dan rentenir.

“Kemenkop akan benahi koperasi-koperasi yang nakal. Koperasi-koperasi yang dijadikan tempat cuci uang, kedok untuk investasi ilegal, atau yang dipakai kedok untuk praktik rentenir,” kata Teten usai menghadiri launching Mohammad Hatta Center (MHC) di Museum Bank Indonesia (BI), Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

KLIK BERBAYAR

Baca Juga  100 Hari Kinerja Kementerian BUMN di Bawah Erick Thohir, Ini Kata Milenial

Ia pun akan menghidupkan kembali koperasi yang mati suri.

“Ini akan kita bereskan termasuk koperasi yang tidur. Koperasi yang mati suri segala macam ini kita mau bereskan,” tegas Teten.

Saat ini, koperasi RI jumlahnya 138.000. Dengan jumlah ratusan ribu itu, pihaknya akan memperbaiki koperasi RI secara perlahan.

“Ya nanti kita pelan-pelan, tahap berikutnya. Koperasi itu kan ada 138.000. Yang nakal ini akan kita buat case. Saya juga belum hafal (totalnya berapa),” ucap Teten.

Baca Juga  Wajah Transformasi Ekonomi RI Harus Nampak di Forum Dunia
BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Heboh Revitalisasi Monas, Ahok Buka-bukaan Desain Bawah Tanah

Ming Feb 2 , 2020
Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara soal proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas). Ia menceritakan rencana revitalisasi ikon Indonesia itu pada zamannya. Menurut Ahok, rancangan revitalisasi Monas di zamannya menggunakan konsep pengembangan kawasan bawah tanah. “Dulu kita tuh bawah tanah yang saya tahu. Dari […]