Kepala BKPM: Investor Lirik RI Buat Investasi Baterai Lithium

Bisnis – Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kembali mengungkapkan alasan pemerintah untuk menghentikan ekspor nikel. Salah satu tujuannya untuk memproduksi baterai lithium mobil listrik.

Bahlil mengatakan ketika pemerintah melakukan keputusan besar menghentikan ekspor nikel, semua orang bahkan dunia ada yang tidak setuju. Anak-anak Indonesia juga protes.

KLIK BERBAYAR

“Dalam dinamika regulasi sekarang, Indonesia yang dilirik investasi dunia terkait lithium baterai,” ujarnya di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca Juga  Sri Mulyani Minta Pengusaha Bujuk DPR Ketok Omnibus Law Perpajakan

Bahlil menambahkan total cadangan ore nikel dunia 20% ada di Indonesia dan 80% baterai ini bahan bakunya nikel. Ore nikel merupakan bahan untuk membuat baterai mobil listrik.

“Kalau ini kita perkuat, dunia akan tergantung dengan kita. Kalau kita kirim (ekspor) ore nikel itu tak baik. Berhenti ekspor ore nikel,” jelas Bahlil.

Baca Juga  Wujudkan 3 Resolusi Keuangan Ini Biar Kamu Makin Banyak Duit Di Tahun 2020.

“Ini momentum kedaulatan ekonomi seluruh sumber daya alam (SDA) terhadap ore nikel. Pertumbuhan ekonomi Indonesia dari ekspor SDA semakin baik.” jelasnya.

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jokowi: Pengembangan Alutsista Perkuat Industri Pertahanan

Sen Jan 27 , 2020
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan program pengembangan alat utama sistem senjata (alutsista) betul-betul dapat memperkuat industri pertahanan di Indonesia. “Siang hari ini kita akan membahas mengenai strategi besar ke depan terhadap industri strategis pertahanan kita yang terutama berkaitan dengan kebijakan pengembangan pengadaan alat utama sistem senjata,” ujar Presiden […]