Erick Thohir Mau Rombak Pejabat Bank BUMN Lagi?

Ekonimi – Tiga bank pelat merah yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam agenda RUPST tersebut, ketiga bank memasukkan perubahan pengurus perusahaan.

Hal itu sebagaimana tertulis dalam bukti iklan perusahaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan demikian, apa ini berarti Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak bank BUMN?

KLIK BERBAYAR

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan adanya susunan pengurus di bank BUMN.

Jasa Trending Topik Twitter : 0838-6230-9666 (WA Only)

“Kalau memang agendanya seperti itu ya dijalani saja. Sesuai agenda aja,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2020).

Baca Juga  Jokowi Minta Industri Jasa Keuangan Lindungi Nasabah

Arya tak menerangkan lebih lanjut siapa saja yang bakal diganti dalam perubahan susunan pengurus ini. Yang pasti, kata dia, perubahan pengurus ini untuk penyegaran dan sebagai bentuk penyesuaian bank pelat merah dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Refreshing aja, penyegaran aja, dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan BUMN tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga  Kepala BKPM: Investor Lirik RI Buat Investasi Baterai Lithium

Dia menambahkan, karena perubahan pengurus terjadi di bank pelat merah maka akan melewati proses Tim Penilai Akhir (TPA).

“Kan itu proses, kalau seperti bank-bank lewat TPA juga,” katanya.

Sumber Artikel : Detik.com

BACA JUGA

Next Post

Presiden Pastikan Pasien Terduga Corona Dinyatakan Negatif

Rab Feb 12 , 2020
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan 62 kasus dugaan terjangkit Virus Corona yang ditemukan di Indonesia telah dinyatakan negatif. “Meskipun kemarin ada 62 yang suspect tapi setelah dicek semuanya pada posisi negatif. Ini patut kita syukuri,” ujar Presiden Jokowi saat sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa […]